Partai berlambang pohon beringin (Golkar) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menggelar lomba semarak Maulid Al-Hasby untuk memeriahkan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kotabaru Pardiansyah, Jum`at, mengatakan dengan pelaksanaan lomba Maulid Al-Hasby ini, diharapkan meningkatkan tali silaturahmi diantara masyarakat Kotabaru dalam bersama-sama mengibarkan syiar Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Pardiansyah menjelaskan, kader Partai Golkar akan terus dan selalu berjuang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotabaru.

Sesuai dengan mottonya adalah "Suara Golkar Suara Rakyat", berarti Golkar akan terus menyerap aspirasi masyarakat banyak.

Pardiansyah meminta kepada tokoh masyarakat dan alim ulama Kotabaru untuk memberikan sumbangsihnya kepada Partai Golkar terkait perannya di masyarakat.

"Kepada para alim ulama dan juga para tokoh masyarakat, agar bisa memberikan arahan maupun masukan kepada Partai Golkar dalam meningkatkan peran serta dalam pembangunan yang tentunya menuju kearah yang lebih baik", harapnya.

Dikatakan oleh salah satu peserta putri, yang mengikuti ajang lomba ini, bahwa timnya sangat senang dalam mengikuti lomba tersebut.

Selain bisa mempererat tali silaturahmi antar tim, juga melantunkan syair kebesaran Islam sesuai dengan keahliannya.

"Kami berharap bisa juara, setidaknya akan mewakili Kabupaten Kotabaru untuk bersaing di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan," ungkapnya.

Untuk pemenang lomba Maulid Al-Hasby, juara I dimenangkan oleh grup Fatimatuzzahra, juara II oleh grup Ar-Rahman dan juara III adalah Raudathul Jannah.

Penyerahan hadiah lomba, untuk peserta putra diserahkan oleh perwakilan dari DPD Golkar Kalimantan Selatan, Saripani Sabarhan dan penyerahan untuk tim putri diserahkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Kotabaru.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, H Aboerizal Bakri, beberapa waktu lalu mengatakan, Kalimantan Selatan yang terdiri 13 kabupaten/kota dan berpenduduk sekitar 3,6 juta jiwa, diyakininya sebagai lumbung suara partai berlambang pohon beringin.

Alasan menjadikan "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel sebagai salah satu lumbung suara Partai Golkar secara nasional, antara lain, karena Kalsel masih memiliki potensi besar, untuk terus mendongkrak perolehan suara Partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Karenanya, khusus Kalsel kami targetkan perolehan suara pada Pemilu 2014 sebanyak 40 persen atau lebih besar dibandingkan daerah lain, yang kami patok 25 persen," katanya.

Editor: Ulul Maskuriah
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar