Potensi Pemilih Pemilu  Banjar Besar

Wakil Bupati Banjar Fauzan Saleh menyerahkan data penduduk potensial pemilih Pemilu 2014 kepada Ketua KPU Kabupaten Banjar di saksikan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dan Ketua KPU Kalsel Mirhan.(Antara)

Berita Terkait
Potensi pemilih pada pemilu 2014 di wilayah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan dinilai cukup besar.

Dari 13 Kabupaten dan Kota di provinsi ini, Kabupaten Banjar berada diurutan kedua terbanyak memiliki jumlah pemilih potensial sebesar 459.114 jiwa sesudah Banjarmasin, dekikian Kasubag Publikasi Humas Pemkab Banjar, Yanto Sugianto, Senin.

Hal ini diketahui setelah acara serah terima Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk wilayah Kabupaten Banjar di Graha Abdi Persada Kantor Gubernur Kalsel Banjarmasin, katanya.

Acara penyerahan tersebut dilakukan Pemkab Banjar diwakili Wakil Bupati Banjar Dr.H.Ahmad Fauzan Saleh,M.Ag kepada Ketua KPU Kab. Banjar Drs.H.M.Djamhuri.

Penyerahan DP4 tersebut disaksikan pula oleh Gubernur Kalsel Rudy Ariffin.

Kala itu Gubernur Kalsel Rudy Ariffin mengatakan, DP4 ini akan diproses menjadi daftar pemilih sementara (DPS) yang selanjutnya menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilu yang dijadwalkan 9 April 2014.

Rentang waktu yang cukup lama ini memudahkan perbaikan atau koreksi data bila dianggap ada kesalahan.

Namun demikian Rudy menilai data tersebut sudah cukup akurat karena diambil dari rekam data KTP elektronik dan system administrasi kependudukan.

"Mengutip pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi, bahwa pemerintah pusat dan daerah berusaha menyiapkan data kependudukan dalam bentuk DP4 yang lebih akurat, akuntabilitas dan aktualisasi sebagai wujud tanggung jawab," ujar Rudy. C

Editor: Imam Hanafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar