Berita Terkait

Tersangka penembakan menggunakan airsoft gun (senjata untuk olahraga) di Jalan Sultan Adam Kota Banjarmasin, yang membuat mobil korban berlubang, akhirnya menyerahkan diri kepihak kepolisian setempat. 



Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, Kompol Roy Satia Putra SH Sik di Banjarmasin, Rabu mengatakan, tersangka tersebut datang bersama orang tuanya setelah dilakukan pemanggilan kedua oleh pihak penyidik.


Selain itu tersangka yang juga didampingi pengecaranya itu datang ke Polresta Banjarmasin, sekitar pukul 13.00 wita dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh pihak penyidik.


Bukan itu saja, hingga saat ini kasus yang dilaporkan korban bernama Gusti Fatimah Aura Matahari (16) masih pelajar, terus dilakukan proses hukumnya hingga pemeriksaan selasai.


"Untuk saat ini tersangka dijerat dengan pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dan prosesnya terus kita lanjutkan sesuai dengan aturan hukum," terangnya kepada Wartawan.


Roy terus mengatakan, untuk tersangka itu diketahui berinisial MH (17) masih pelajar, untuk saat ini sedang menjalani pemeriksaan diruang Unit I Jatanras Reskrim Polresta Banjarmasin.


Sedang untuk dilakukan penahan atau tidak, dilihat dari hasil penyidikan dan sejauh ini dari pihak keluarga tersangka belum mengajukan surat permohonan untuk tidak dilakukan penahanan.


"MH terlihat kooperatif, tanpa harus dijemput oleh penyidik dia menyerahkan diri dengan diantar oleh orang tuanya dan pengecaranya sehingga kasus bisa terus dilanjutkan," ucapnya.


Sementara itu orang tua korban, Gusti Satria Perdana di kediamannya mengatakan, dirinya sangat mengharapkan kepada pihak kepolisian agar kasus tersebut diproses sesuai aturan hukum.


Untuk tersangka agar bisa dilakukan penahanan karena ditakutkan apabila ditangguhkan bisa melarikan diri dan menghambat proses pemeriksaan.

  "Saya harapkan jangan ada diskriminatif dalam hukum, apabila tersangka bisa ditahan ya lakukan penahanan, dan lakukan proses hukum tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku," terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Banjarmasin/D.

(T.KR-SYO/B/H005/H005) 31-10-2012 19:43:13

Editor: Hasan Zainuddin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar