Kamis, 19 Oktober 2017

Tabalong Naik Ke Peringkat Empat Porprov X

id porprov, Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X, KONI Provinsi Kalsel, Kontingen Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Klasemen Porprov X
Tabalong Naik Ke Peringkat Empat Porprov X
. (Antaranews Kalsel/hms.)
Dari hasil final kemarin kontingen Tabalong menambah tiga medali emas dari cabor dansa, balap motor dan renang,
Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan naik ke peringkat keempat yang sebelumnya menempati posisi keenam untuk perolehan medali sementara pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X.   
   
Wakil Ketua KONI Kabupaten Tabalong Syam Indera Permana di Tanjung, Kamis mengatakan hingga hari ini kontingen 'Bumi Saraba Kawa' ini mengumpulkan 25 medali emas, 31 medali perak dan 36 medali perunggu.    
"Total medali yang sudah kita kumpulkan sebanyak 92 dan peringkat Tabalong setelah Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Tanah Bumbu," jelas Syam.  
   
Naiknya peringkat kontingen tuan rumah ini setelah ada tambahan medali emas di cabang olahraga renang, dansa, balap motor dan aeromodeling. 
   
Koordinator data di media center Hilas Stefanus menyampaikan hasil final kemarin atlet Tabalong mampu menambah perolehan medali sehingga bisa masuk lima besar.  
   
"Dari hasil final kemarin kontingen Tabalong menambah tiga medali emas dari cabor dansa, balap motor dan renang," jelas Hilas.   
 
Sementara itu kontingen Kota Banjarmasin masih menempati posisi teratas pada perolehan medali disusul Kota Banjarbaru dan Tanah Bumbu. 
  
Di posisi terakhir ditempati Kabupaten Balangan dengan enam medali emas, sembilan perak dan sembilan perunggu.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga