Kamis, 19 Oktober 2017

Dua Siswi HSS Wakili Kalsel Lomba Tingkat Nasional

id Disdik HSS, Bupati HSS, Pemkab HSS, Kominfo HSS
Dua Siswi HSS Wakili Kalsel Lomba Tingkat Nasional
Bupati HSS H Achmad Fikry bersilaturrahmi dengan dua siswa berprestasi HSS beserta rombongan (Fathurrahman/Protokol dan Kehumasan Setda HSS/Antara Kalsel)
"Kita mengucapkan syukur mendalam, dimana berbagai prestasi bisa diraih HSS baik pemerintah, guru, siswa dan siswi serta masyarakat, tentunya berbagai prestasi tersebut bisa diraih dengan penuh kerja keras,"
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dua Siswa dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam ajang Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2017.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, di Kandangan, Rabu (11/10), mengatakan, dua siswa tersebut yakni, Resti Gitsilia Ramona  dan Afifah Agna Ragida  keduanya merupakan siswa dari SMPN 1 Kandangan.

"Resti Gitsilia Ramona siswi kelas IX  di OLSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2017 dalam bidang lomba debat Bahasa Indonesia,  dan Afifah Agna Ragida siswi kelas IX sudah mengikuti FLS2N Tahun 2017 dalam bidang lomba gitar solo,"katanya.

Dijelaskan dia, selain dua siswa tersebut, ada juga dua guru SMPN 1 Kandangan mengikuti kegiatan Diseminasi Nasional Literasi bagi guru, yang dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 13 Oktober 2017 di Jakarta, yakni Isnaini Shaleh dan Yulyana.

Bupati HSS H Achmad Fikry,  mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) HSS mengucapkan selamat atas keberhasilan, dan nantinya diharapkan  bisa menoreh prestasi untuk mewakili Provinsi Kalsel di tingkat selanjutnya.

"Kita mengucapkan syukur mendalam, dimana berbagai prestasi bisa diraih HSS baik pemerintah, guru, siswa dan siswi serta masyarakat,  tentunya berbagai prestasi tersebut bisa diraih dengan penuh kerja keras,"katanya, saat bersilaturrahmi  dengan dua siswa beserta rombongan, diruang kerjanya, Rabu (11/10) pagi.

Untuk Resti Gitsilia Ramona yang akan mengikuti OLSN, ia mengucapkan selamat jalan dengan harapan bisa menunjukan yang terbaik, dan hendaknya bisa menggali pengalaman dan pengetahuan selama disana sehingga bisa ditularkan kepada siswa lainnya.

Begitupun untuk Afifah Agna Ragida yang sudah mengikuti FLS2N, ia memesankan meskipun belum berhasil, yang penting sudah melihat penampilan orang lain dan bisa dijadikan pengalaman. dan kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada dewan guru yang sudah mendorong dan membina anak didiknya untuk terus berprestasi.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga