Kamis, 19 Oktober 2017

Kotabaru Kumpulkan Medali Diajang Porprov X Tabalong

id Porprov X, Tabalong, Kontingen asal Kabupaten Kotabaru, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru Zulkifli AR
 Kotabaru Kumpulkan Medali Diajang Porprov X Tabalong
Kontingen Kotabaru. (Antara/dok.)
Tabalong, (Antaranews Kalsel) - Kontingen asal Kabupaten Kotabaru, mulai mengumpulkan medali di hari ke-2 pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Kabupaten Tabalong 5-15 Oktober 2017.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru Zulkifli AR di Tanjung, Tabalong Rabu, mengatakan sejumlah atlet kini mulai menunjukkan kemampuannya di masing-masing cabang olahraga.

"Hari ke dua, atlet Kotabaru berhasil meraih 14 medali, meliputi tiga emas, tujuh perak dan empat perunggu, dan itu mendongkrak perolehan medali sebelumnya," kata Zulkifli.

Dikatakan, tiga medali emas didulang dari cabang olahraga panjat tebing, panahan dan aeromodelling. Tujuh medali perak didulang dari cabor panjat tebing, panahan, karate dua medali, dan tenis meja, tolak peluru serta menembak. Dan empat medali perunggu didulang dari cabor panjat tebing, aeromodelling dan karate 2 medali.

Berdasarkan perolehan sementara medali, Kotabaru meraih empat emas dari cabor gulat, panjat tebing, panahan dan aeromodelling.

Medali perak sebanyak 17 buah diraih oleh cabor gulat tiga medali, 2 silat, 2 karate, 1 atletik, 2 menembak, 1 panjat tebing, 1 dansa, 3 senam, 1 panahan dan 1 tenis meja.

Sedangkan 17 medali perunggu diraih oleh cabor, gulat 3 medali, 5 pencak silat, 3 karate, 2 menembak, 1 catur, 2 senam, dan 1 aeromodelling.

Zulkifli berharap, di hari ke tiga dan seterusnya hingga selesai atlet Kotabaru mampu kembali mengumpulkan pundi-pundi medali.

Sementara itu, Kotabaru pada Proprov X di Tabalong menurunkan 560 kontingen akan mengikuti pertandingan di 29 cabor dari 35 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga