Jumat, 18 Agustus 2017

Bupati Lepas Kontingen Rainas 2017

id kotabaru
Khususnya bagi generasi muda dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian, yang menjadi simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa pengabdian yang sangat tinggi dan luhur,
Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melepas kontingen kwartir pramuka cabang Kotabaru yang akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XI tahun 2017 di bumi perkemahan Cibubur Jawa Barat.

Bupati Sayed Jafar, Jumat, mengatakan kegiatan Raimuna Nasional 2017 yang akan diikuti oleh kontingen gerakan pramuka cabang Kabupaten Kotabaru ini memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka.

"Khususnya bagi generasi muda dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian, yang menjadi simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa pengabdian yang sangat tinggi dan luhur," katanya.

Baik sebagai anggota pramuka maupun sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman aspek, meliputi keragaman suku, agama, adat istiadat dan budaya.

Disamping itu, lanjut dia, kegiatan ini juga dapat dipandang sebagai media atau wadah yang sangat tepat dan strategis dalam membangun dan mengembangkan sikap dan prilaku generasi muda pada hal-hal positif, sebagai upaya mempererat rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Harapan saya melalui keikutsertaan kontingen Kabupaten Kotabaru pada Raimuna nasional ini, kiranya tidak saja memiliki misi pembinaan bagi individu anggota pramuka itu sendiri, akan tetapi diharapkan pula dapat memiliki dampak yang luas bagi kemaslahatan masyarakat dari sisi kepentingan masing-masing individu anggota pramuka," ungkapnya.

Melalui kegiatan tersebut, dia berharap dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, kemandirian, persatuan, sensitivitas dan tolong menolong terhadap sesama, yang kesemuanya itu bermuara pada terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan.

Sedangkan dari sisi kepentingan daerah Kabupaten Kotabaru, kiranya kepada peserta yang akan mengikuti nantinya dapat menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi daerah Kabupaten Kotabaru di tingkat nasional.

"Kepada seluruh kontingen saya juga berpesan untuk dapat menjaga sikap dan kesehatan masing-masing, serta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, tetap bersemangat dan bersungguh-sungguh, serta bawalah nama baik Kabupaten Kotabaru," pesanya.

Adik-adik adalah duta daerah maka tunjukkan kepribadian sebagai orang Kotabaru, tunjukkan prestasi dan kemampuan dengan jiwa patriot dalam memupuk persaudaraan nasional.

Dengan doa restu serta dukungan dari masyarakat Kotabaru, Insya Allah semoga adik-adik senantiasa dalam lindungan Allah SWT sampai tiba kembali di kampung halaman.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga