Jumat, 18 Agustus 2017

Siswa MAN 1 Tapin Raih Prestasi Nasional Dibidang Fisika

id Tapin, pemkab tapin, rantau, MAN 1 Tapin
Siswa MAN 1 Tapin Raih Prestasi Nasional Dibidang Fisika
Supyan Rahman di apit oleh Kamad MAN 1 Tapin Hilal Najmi dan guru pembinanya Hildayati seusai menerima mendali perunggu di bidang Fisika MA pada Kompetisi Sain Madrasah Nasional 2017 di Yogyakarta (M Husein Asyari/Hilal Najmi/Humas Mansara)
Alhamdulillah usaha dan latihan selama ini berbuah manis dengan raihan perunggu pada ajang ini
Rantau, (Antaranewa Kalsel) - Pelajar asal Kabupaten Tapin kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat Nasional yakni Supyan Rahman siswa kelas XII Matematika dan Ilmu Alam 1 Madrasah Aliyah Negeri Satu Tapin (MAN 1 Tapin).

Supyan Rahman meraih mendali perunggu di bidang studi Fisika tingkat Madrasah Aliyah (MA) pada Ajang Seni dan Olahraga (Aksioma) dan Kompetisi Sain dan Madrasah (KSM) 2017 yang dilaksanakan di Kota Yogyakarta 7-12 Agustus.

Kepala Sekolah MAN 1 Tapin Hilal Najmi saat dihubungi lewat telpon membenarkan keberhasilan anak didiknya atas raihan mendali perunggu dibidang Fisika yang di persembahkan oleh Supyan Rahman di ajang tersebut.

"Alhamdulillah pada ajang bergengsi Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2017 ini, MAN 1 Tapin kembali berprestasi di tingkat nasional dgn memperoleh medali perunggu pd bidang studi Fisika MA atas nama Supyan Rahman," ujar Hilal.

Hilal berharap, perolehan prestasi dibidang sains fisika ini semoga dapat memotivasi pelajar lainnya di MAN 1 Tapin dan banua untuk lebih giat belajar dan berlatih guna meraih prestasi dan dapat membanggakan org tua dan masyarakat.
 
Hilal mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Kalsel, Bupati Tapin, Kemenag Tapin, orang tua siswa, guru pembina dan seluruh keluarga besar MAN 1 Tapin yang telah memberikan do'a dan dukungan kapada Supyan Rahman.

Guru pembina Hildayati, mengatakan rasa syukur atas keberhasilan siswa binaannya mampu membawa harum nama daerah di tingkat Nasional.

"Alhamdulillah usaha dan latihan selama ini berbuah manis dengan raihan perunggu pada ajang ini," ujarnya.

Dijelaskan Hildayati, bahwa, kompetisi yang di ikuti oleh Supyan Rahma tersebut dibagi dalam dua sesi, yakni menjawab soal tertulis, dan sesi eksperimen.

Sementara itu, Supyan Rahman mengatakan, bahwa, mendali yang diraihnya tersebut didedikasikan untuk orang tua, guru, dan seluruh keluarga besar MAN 1 Tapin yang telah mendokan dan memberikan dukungan baginya.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi pelajar di Kabupaten Tapin untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," ujar siswa berkaca mata tersebut.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga