Jumat, 18 Agustus 2017

Disdik HSS Sosialisasikan Program Indonesia Pintar

id Disdik HSS, PIP, Pemkab HSS, KIP, KIP, Kominfo HSS
Disdik HSS Sosialisasikan Program Indonesia Pintar
Bupati HSS H Achmad Fikry Hadiri Sosialisasi PIP di SMPN 1 Sungai Raya (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antara Kalsel)
“Peserta didik yang menerima PIP ini berasal dari keluarga yang tidak mampu, yang selama ini juga menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KSS), yatim atau yatim piatu,"katanya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengadakan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP)  di SMP Negeri 1 Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah, di Sungai Raya Jumat  mengatakan, PIP adalah  bantuan tunai untuk peserta didik yang memenuhi persyaratan atau kriteria yang telah ditentukan.

"Peserta didik yang menerima PIP  ini berasal dari keluarga yang tidak mampu, yang selama ini juga menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KSS), yatim atau yatim piatu," katanya.

Dijelaskan dia, apabila wali murid tidak memiliki kriteria itu, tetapi  bisa dibuktikan melalui surat keterangan yang menyatakan bahwa memang dari kelurga tidak mampu, nantinya bisa disampaikan melalui kepala sekolah dan diusulkan sebagai penerima program Indonesia Pintar.

Adapun besarnya bantuan yang diterima oleh peserta didik untuk tingkat SD sebesar Rp150 ribu per dua semester, dan untuk SMP Rp750ribu per tahun.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, tujuan diberikannya dana ini agar anak-anak dapat menyelesaikan sekolahnya, saat menghadiri Sosialisasi PIP di SMPN 1 Sungai Raya, Jum'at (11/8) pagi.

"Harapan pemerintah, agar anak kita jangan lagi tidak sekolah dengan diberikannya bantuan ini," katanya.

Ia memesankan kepada orang tua agar selalu mendorong anak, untuk sekolah karena biaya sekolah mereka sudah dijamin oleh pemerintah.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga