Kamis, 19 Oktober 2017

Kontingen Kwarcab Pramuka HSS Ikuti Raimuna

id Raimuna XI, Kwarcab Pramuka HSS, Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Pemkab HSS,
 Kontingen Kwarcab Pramuka HSS Ikuti Raimuna
Bupati HSS, H Achmad Fikry Lepas Kontingen Raimuna Nasional XI Kwarcab HSS tahun 2017 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)
"Raimuna Nasional XI tahun 2017 bertema “Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia” ini, untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pandega,"katanya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 30 orang peserta dari Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017 yang dilaksanakan 13 sampai 21 Agustus 2017.

Ketua Kwartir Cabang HSS, Syamsuri Arsyad, di Kandangan, Jumat mengatakan, kontingen akan mengikuti Raimuna  di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota ( DKI) Jakarta.

"Raimuna  kali ini bertema "Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia" ini, bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pandega,"katanya.

Menurut dia, kegiatan nasional ini akan memberikan wadah yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam hidupnya dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda sampai menjadi inspirasi bagi  masyarakat.

Sasaran dari kegiatan ini, meningkatkan ketaqwaan kepada tuhan, meningkatkan rasa tanggungjawab dan rasa cinta terhadap tanah air, memperkuat tali persaudaraan dan ikut serta mengembangkan jati diri bangsa, tumbuhnya jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri, memperoleh pengalaman dan keterampilan baru.

Bupati sekaligus Majelis Pembina Cabang, Mabincab HSS, H Achmad Fikry , mengatakan, kontigen Kwarcab HSS yang mengikuti Raimuna dapat memanfaatkan waktu untuk menggali pengalaman yang berharga dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Jangan lupa jaga etika, tata krama dan sopan santun sehingga tidak sampai menyinggung perasaan orang lain dan jaga kondisi kesehatan," katanya, saat melepas Kontingen Kwarcab Pramuka HSS di Aula Ramu Sekretariat Daerah (Setda) HSS beberapa waktu lalu.

Ia memesankan, agar kontingen cabang HSS, tidak sampai melupakan kewajiban sebagai seorang muslim untuk menjalankan salat lima waktu meski sesibuk apapun dan anggota pramuka harus tetap menjunjung tinggi nilai keagamanaan.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga