Jumat, 18 Agustus 2017

Festival Perbatasan Indonesia-Malaysia Meriahkan HUT Kemerdekaan

id Festival Perbatasan Indonesia-Malaysia, Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomin Kreatif Dinas Pariwisata Kapuas Hulu, Indra Prasetyo, ketika di
Festival Perbatasan Indonesia-Malaysia Meriahkan HUT Kemerdekaan
Bendera Merah Putih sebanyak di wilayah Kalimantan Barat, sepanjang perbatasan Indonesia dan Malaysia, guna memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI.(Antaranews Kalsel/com)
Putussibau, Kalbar, (Antaranews Kalsel) - Festival Perbatasan Indonesia-Malaysia diselenggarakan di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada 17-19 Agustus mendatang, untuk memeriahkan perayaan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di daerah itu.

"Festival Perbatasan itu akan mendatangkan artis dari Jakarta dan ada pameran serta festival kuliner," kata Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomin Kreatif Dinas Pariwisata Kapuas Hulu, Indra Prasetyo, ketika ditemui di Putussibau, Rabu.

Ia menjelaskan hingga saat ini persiapan festival tersebut sudah 80 persen. Festival itu dikemas menjadi kegiatan nasional dan untuk menarik perhatian wisatawan dari negara tetangga.

Menurut Indra, pameran kerajinan tangan masyarakat perbatasan dan festival makanan kuliner akan menjadi daya tarik tersendiri, apalagi juga akan ada hiburan rakyat dengan mendatangkan artis terkenal dari Jakarta.

"Festival perbatasan itu untuk menanamkan cinta tanah air serta mempromosikan potensi wisata Kapuas Hulu sehingga masyarakat terlibat langsung dalam menyukseskan 'event' bergensi tersebut untuk mengisi berbagai kegiatan, seperti pameran dan perlombaan," kata Indra.

Dia mengatakan dalam acara tersebut akan diundang pula pihak Kementerian Pariwisata, Kementerian Desa dan PDT, serta sejumlah pejabat provinsi dan kabupaten.

"Intinya kegiatan itu akan dikemas untuk menarik perhatian dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Kita ingin tunjukkan bahwa Kapuas Hulu memiliki kawasan startegis pariwisata nasional, apalagi kita berada di daerah perbatasan," kata Indra./f

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga