Pemkab HST Mantapkan Ketahanan Pangan

id barabai
Kita fokus pada pengembangan angro industri dalam mendukung pembangunan di Kabupaten HST karena itu perlu dilakukan rapat koordinasi dengan seluruh SOPD,
Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) gelar rapat koordinasi 
dengan jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah, Kelompok Tani Nelayan Andalan dan pihak terkait lainnya guna memantapkan ketahanan pangan di wilayah ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan HST Patoni Zulkarnain di Barabai mengatakan rakor tersebut untuk  meningkatkan peran Dewan Ketahan Pangan (DKP) setempat dalam rangka mendukung program ketahanan pangan daerah.

"Kita fokus pada pengembangan angro industri dalam mendukung pembangunan di Kabupaten HST karena itu perlu dilakukan rapat koordinasi dengan seluruh SOPD," jelas Patoni.

Rakor yang digelar di aula Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah ini bertema kegiatan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan daerah.

 Sebagai narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel Fauzi Mahfoed dan dosen Universitas Lambung Mangkurat Rini Hustianti.
 
Sementara itu mewakili Bupati HST Asisten II H Fandiansyah menegaskan bahwa pembangunan ketahanan pangan merupakan urusan bersama sehingga perlu diupayakan sinergi agar diperoleh hasil yang optimal dan seiring dengan visi kepala daerah. 

"Harus ada langkah strategis dalam pembangunan ketahanan pangan daerah sehingga bisa mengurangi ketergantungan pangan dengan pihak luar," jelas Fandiansyah.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga