Sekitar 600 atlet bulu tangkis dari seluruh kabupaten dan kota mengikuti kejuaraan daerah memperebutkan piala Gubernur Kalimantan Selatan yang sedang berlangsung di Banjarmasin.


Ketua panitia kejuaraan Haji Abdul Khair mengemukakan di Banjarmasin, Kamis, para atlet mulai dari usia dini hingga veteran (di atas 50 tahun) tersebut berasal dari 33 klub.


Kejuaraan yang dibuka Sekretaris KONI Kalsel Sarmidi itu berlangsung di gedung bulu tangkis Benyamin Jalan A Yani Kilometer 6 Banjarmasin.


Sarmidi menyebutkan bahwa kejuaraan ini untuk mengetahui kemampuan atlet bulu tangkis daerah sekaligus mencari bibit baru yang akan dibina menjadi atlet yang tangguh.


Malalui kejuaraan ini pula diharapkan kian muncul kecintaan warga Kalsel menggeluti cabang bulu tangkis.


Kejuaraan ini juga untuk mencari pemain handal yang akan diikutkan pada Kejuaraan Nasional (Kekjurnas) bulu tangkis di Pekanbaru, Riau.


Kejuaraan yang akan berlangsung hingga 13 November tersebut mempertandingkan kelompok usia dini kelompok umum (KU) 10 tahun tunggal putra dan putri,  kelompok anak-anak KU 12 tahun tunggal putra dan putri, kelompok pemula KU 14 tahun tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri.


Kemudian kelompok remaja KU 16 tahun tunggal dan ganda putra dan putri, serta kelompok taruna KU 18 tahun tunggal dan ganda putra dan putri.


Sedangkan kelompok dewasa atau usia bebas adalah tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran putra dan putri.


Sedangkan nomor veteran dipertandingkan ganda putra veteran A minimum usia 45 tahun dengan total satu pasang usianya 95 tahun, ganda veteran putra B batas usia minimum 50 tahun total usia satu pasang 105 tahun serta ganda veteran putri usia minimum 35 tahun./hsan*C

Editor: Asmuni Kadri
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar