Minggu, 26 Maret 2017

Tanbu Naikkan Target PAD Sektor Pariwisata

id Bupati Tanbu, Tanbu Naikkan Target PAD Sektor Pariwisata
Tanbu Naikkan Target PAD Sektor Pariwisata
Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming (Antara/Sujud)
Batulicin, (Antaranewskalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan,  periode 2017 menaikkan target pendapatan asli daerah (PAD) sektor pariwisata sekitar 190 persen dari PAD tahun sebelumnya.
 
Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Tanah Bumbu, Samsir, di Batulicin, mengatakan pemerintah daerah  pada 2016 menargetkan PAD sektor pariwisata sebesar Rp300 juta. Sedangkan pada 2017 pemerintah daerah menargetkan sebesar Rp570 juta atau meningkat 190 persen dari tahun sebelumnya.

"Terus meningkatnya jumlah pengunjung dan akan dibangunnya berbagai sarana penunjang untuk lebih mempercantik tempat wisata, maka kami optimis target PAD 2017 akan terealisasi 100 persen." katanya.

Ia mengatakan, Peningkatan jumlah pengunjung sendiri dapat terlihat dari data pada perbandingan pendapatan pergantian tahun yang meningkat hingga 49 persen. PAD yang dihasilkan pada pergantian periode 2016 sebesar Rp50,6 juta, sedangkan pergantian pada periode 2017 PAD yang dihasilkan meningkat hingga Rp103 juta.

Menurutnya, dengan adanya target ini merupakan tolak ukur untuk mengetahui tingkat keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan.

Dengan adanya target, maka akan lebih mudah mengevaluasi jika ada kekurangan-kekurangan yang menyebabkan target tersebut tidak tercapai sehingga kekurangan tersebut bisa diminimalisir untuk tahun berikutnya.

Selain itu, dengan adanya target juga akan terus memotivasi dan memberi semangat pada kita semua untuk merealisasikan baik dengan cara bekerjasama dengan lingkup Satuan Kerja Perangakat Daerah (SKPD) sendiri maupun bekerjasama dengan lintas SKPD terkait hal yang lain yang dapat membantu secara tidak langsung untuk merealisasikan target tersebut.

"Saya berharap target yang ada dapat terealisasi hingga 100 persen dengan dukungan dan bekerjasama dengan lintas SKPD lainnya,” pungkasnya.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga