Selasa, 17 Januari 2017

Kader PKK Dapat Bantuan Bedah Rumah

id PKK, bedah rumah
Bantuan bedah rumah dari program CSR Bank Kalsel mulai kami laksanakan besok dengan target rampung 25 Januari 2017
Tanjung (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan melaksanakan program bedah rumah bagi kadernya yang masuk kategori miskin.


Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Syarifah Syifa Anang Syakhfiani di Tanjung, Rabu mengatakan salah satu penerima bantuan program bedah rumah yakni Fauzan warga Desa Masukau Kecamatan Murung Pudak.

"Bantuan bedah rumah dari program CSR Bank Kalsel mulai kami laksanakan besok dengan target rampung 25 Januari 2017," jelas Syarifah.

Dengan dana Rp40 juta dari APBD Provinsi Kalsel 2016 bantuan bedah rumah ini dilaksanakan secara gotong royong melibatkan karang taruna, Tenaga Kesejehteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Tagana.

Bantuan serupa juga akan diberikan kepada 10 rumah tidak layak huni di Kabupaten Tabalong dengan sasaran kader PKK dan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong Yuhani kalau bantuan bedah rumah susulan sebanyak 10 buah dari Pemprov Kalsel dilaksanakan di satu RT sebagai desa Dasawisma.

"Ada beberapa desa di Kecamatan Banua Lawas yang diusulkan menjadi sasaran program bedah rumah diantaranya Desa Hapalah, Desa Takulat dan Desa Habau," jelas Yuhani.

Sebelumnya program bedah rumah oleh Dinas Sosial setempat juga sudah dilaksanakan pada 2016 dengan sasaran sebanyak 12 rumah.

Yuhani menambahkan saat ini ada sekitar 200 rumah di `Bumi Saraba Kawa` ini yang tidak layak huni dan akan diusulkan ke Pemerintah Pusat untuk mendapatkan bantuan program serupa.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga