Selasa, 23 Mei 2017

Normiliyani Kukuhkan Bunda PAUD se-Batola

id Normiliyani Kukuhkan Bunda PAUD se-Batola
Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bertepatan dengan puncak Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-57 Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan,  Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad SH melantik dan mengukuhkan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan se-Batola, Selasa (10/1).


Kegiatan yang berlangsung di Aula Pendopo Kantor Bupati Batola ini dilaksanakan usai Puncak Peringatan Harjad ke-57 Batola.

Kepada Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD di 17 kecamatan se-Batola, Noormiliyani berharap, hendaknya menguasi dengan sebaik-baiknya 10 program pokok PKK serta menerapkannya di masyarakat.

Mengingat 10 program pokok PKK ini, dinilai mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu sangat penting dan sangat bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.

Pada  pengukuhan itu,  Noormiliyani juga berpesan kepada Ketua dan Pengurus TP-PKK Kecamtan dan Kabupaten agar dapat membawa, memacu dan mengarahkan organisasi untuk terus bergerak maju secara dinamis seiring kemajuan dan perkembangan zaman.


Diakui anak Gubernur Kalsel periode 1969 1975 almarhum H Aberani Sulaiman tersebut keberadaan PKK Batola selama ini sangat membatu Pemkab Batola terutama melalui kegiatan yang merupakan penjabaran dari 10 program pokok PKK.

Dikatakannya, keberadaan gerakan PKK telah dirasakan sangat menunjang dalam mendorong dan membangun semangat kebersamaan, kegotong-royongan serta menjadi pelopoer tumbuhkembangnya rasa kepedulian sosial yang telah dibuktikan dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Manfaat yang dirasakan melalui program kerja nyata seperti kegiatan bedah rumah ala PKK Batola, sebut dia, seperti  bedah kampung, pendirian rumah pintar dan tempat pendidikan anak usia dini, gebyar posyandu, peningkatan kemampuan dan keterampilan kaum perempuan, pasar murah Ramadhan, serta masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Untuk itu, istri Bupati H Hasanuddin Murad itu berharap dengan susunan kepengurusan TP-PKK kecamatan yang baru hendaknya dapat mereviw kembali rencana kerja di tingkat kecamatan untuk digunakan sebagai pedoman, arah kebijakan dan strategi dengan senantiasa memperhatikan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi dalam upaya pencapaian kerberhasilan 10 program pokok PKK di wilayah kerja masing-masing.

Demikian pula, jelas dia,  terkait upaya memainkan peran sebagai Bunda PAUD kecamatan yakni sebagai figur dan tokoh sentral gerakan nasional PAUD kecamatan dalam rangka mempersiapkan tumbuh berkembangnya anak-anak di masa emasnya sebagai generasi yang beriman dan bertakwa, berkarakter, sehat dan cerdas.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga