Lomba Busana Muslimah

Rantau,31/05- Sejumlah peserta lomba busana muslimah tingakt tsanawiyah sekabupaten Tapin tengah memperagakan kebolehan mereka saat di atas pentas.

Seluruh madrasah tsanawiyah yang ada di Kabupaten Tapin mengirimkan wakilnya dalam lomba busana muslimah tingkat tsanawiyah sekabupaten yang digelar di MTsN 2 Rantau, Selasa (31/05).

"Lomba busana muslim digelar sebagai bagian dari seleksi kompetisi dan expo madrasah nasional 201," kata Muria Misnayanti selaku panitia usai lomba.

Seleksi kompetisi dan expo madrasah akan dilaksanakan 27-29 juni 2011 di Asrama Haji Landasan Ulin.

Sebanyak tujuh peserta mengikuti lomba karena hanya merupakan perwakilan dan yang terbaik dari pemilihan sebelumnya digelar pihak sekolah/ madrasah tsanawiyah masing-masing.

Willis Nurhayati juri lomba itu mengatakan penilaian dilakukan atau dilihat dari kesesuaian kriteria busana muslimah, kesesuaian busana yang dipakai dengan usia dan tentu saja peragaan atau performa peserta saat di atas pentas.

Menurut Willis dari semua peserta sudah memenuhi kriteria syarat sebuah busana muslimah hanya saja ada sesuatu yang kurang mendukung saat penampilan.

"Karena terlalu terpaku dengan koreografi ada sejumlah peserta yang tidak fokus dengan ekspresi sehingga timbul ketidaksinkronan antara gerakan dengan ekspresi," katanya.

Willis juga mengatakan, semua itu wajar karena mereka bukan seorang model profesional.(Et/A).

Editor: Kaspul Haili
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar