Kamis, 19 Oktober 2017

Bupati : Kecamatan Bati-Bati Dimekarkan

id Kecamatan Bati-Bati Dimekarkan



Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut berencana memekarkan Desa Banyu Irang, Kecamatan Bati-Bati menjadi satiu kecamatan baru di Kabupaten Tanah Laut.


"Melihat pesatnya perkembangan penduduk dan kegiatan industri di Desa Banyu Irang, maka kita dalam waktu dekat bersama DPRD Tanah Laut mengusulkan pemekaran kecamatan baru," kata Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah, saat memberikan sambutan pada peresmian SMKN 1 Bati-Bati di Desa Banyu Irang, Senin (2/2).

Menurut bupati, untuk bisa memekarkan kecamatan baru di Kecamatan Bati-Bati tersebut diperlukan empat desa.

"Insya Allah ibukota kecamatannya di Banyu Irang, karena disini perkembangan permukiman penduduk semakin meningkat," ucapnya.

Selain itu, sebut dia, dengan berkembangnya Kota Banjarbaru tentunya akan berdampak pada permukiman penduduk merambah Desa Banyu Irang.

"Penduduk Kota Banjarbaru dan kegiatan ekonomi akan bergeser ke wilayah kita dalam beberapa tahun kedepan. Hal seperti inilah yang perlu kita antisipasi," tegasnya.

Ia berharap, masyarakat yang bertempat tinggal di Desa Banyu Irang hendaknya menjaga lahan milik mereka dan tidak mudah menjual kepada orang luar daerah.

Sementara, Syahran, salah satu warga Desa Banyu Irang merasa senang Desa Banyu Irang akan dimekarkan menjadi kecamatan baru.

"Kami sang

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga