Oleh Yose Rizal

Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Jumlah pelamar yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil jalur umum lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, terbilang minim dan jauh dari perkiraan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Banjarbaru Firdaus Hazairin, Jumat mengatakan, jumlah pelamar hingga hari ke-8 pendaftaran yang dibuka sejak 12 September 2013 sebanyak 77 orang.

"Jumlah pelamar yang terdata hingga Jumat (20/9) sebanyak 77 orang yang mendaftar sesuai nama jabatan dan kualifikasi pendidikan," ujar Firdaus didampingi Pelaksana Tugas Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Kusnadi.

Menurut Kusnadi, jumlah pelamar yang mendaftarkan diri jauh dari perkiraan sebelumnya yakni sebanyak 750 pelamar dari 50 formasi CPNS yang disediakan.

Disebutkan, dari 77 pelamar paling banyak adalah jabatan guru kelas sebanyak 64 pelamar yang akan memperebutkan 26 formasi terdiri dari 7 pelamar guru kelas pendidikan luar biasa dan 57 pelamar guru sekolah dasar.

Pelamar guru produktif dengan jabatan guru administrasi perkantoran terdapat 4 pelamar dari 3 formasi yang disediakan dan guru tata boga dengan tiga pelamar dari 1 formasi tersedia.

Pelamar guru rekayasa perangkat lunak satu orang dari 4 formasi yang disediakan dan guru akuntansi 5 pelamar dari 1 formasi yang tersedia.

"Sedikitnya jumlah pelamar mungkin karena pelamar mendaftar di daerah lain karena secara serentak juga membuka pendaftaran dan hampir seluruhnya membuka formasi guru," ucapnya.

Sementara jabatan lain seperti guru akomodasi perhotelan, guru desain komunikasi visual, teknik komputer dan jaringan, teknik gambar bangunan, teknik instalasi tenaga listrik, teknik kendaraan ringan dan guru multimedia tidak ada pelamar.

"Sampai saat ini, jabatan guru-guru itu belum ada pelamar dan kami berharap ada pelamarnya sehingga formasi terisi," kata dia.

Ditambahkan, pihaknya masih menunggu pelamar hingga masa pendaftaran CPNS ditutup tanggal 26 September 2013 dan diharapkan jumlahnya banyak.

"Harapan kami jumlah pelamar banyak hingga pendaftaran ditutup, meski pun diperkirakan jumlahnya tidak sampai 500 orang," katanya.





Editor: Ulul Maskuriah
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar