Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Panitia pelaksana Kongres Persatuan Wartawan Indonesia dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional menantikan kepastian kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka acara tersebut di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Ketua PWI Cabang Kalsel, Faturahman menyatakan hal itu saat bertemu Sekretaris Daerah Kalsel, Arsyadi di Banjarmasin, Selasa untuk membicarakan persiapan kegiatan tersebut terutama kedatangan Presiden membuka Kongres PWI.

"Kita ingin kepastian kedatangan orang nomor satu RI itu, karena kalau benar-benar hadir berarti harus ada persiapan," katanya.

Masalahnya,kata Faturahman pihaknya banyak menerima pertanyaan mengenai kepastian kehadiran Presiden RI, terutama dari pihak TNI dan Polri di daerah termasuk pertanyaan dari Pemprov Kalsel sendiri

Pihak PWI Kalsel meminta kepada PWI pusat menjelaskan masalah kepastian kedatangan Presiden RI tersebut. Melalui penjalasan PWI pusat itulah sebagai dasar PWI Kalsel menjelaskan kepada pihak lain di daerah ini, tuturnya.

Kongres XXIII PWI di Banjarmasin, dijadwalkan 19 September 2013, berlangsung di Mahligai Pancasila Banjarmasin, sedangkan kegiatan kongres sendiri berlangsung di Hotel Aria Barito yang bakal dihadiri sekitar 300 pengurus cabang PWI di tanah air serta para tokoh-tokoh pers.

Tokoh pers yang diundang menghadiri kongres antara lain, Surya Paloh, Dahlan Iskan, Yacob Utama,Karni Ilyas dan tokoh lainnya.

  Pembukaan Porwanas XI tadinya dijadwalkan 14 September 2013 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), tetapi karena tanggal tersebut para menteri mengikuti kunjungan presiden ke NTT maka jadwalnya diundur menjadi 16 September 2013 berlangsung di Stadion Demang Lehman Kota Martapura Kabupaten Banjar, 45 kilometer Timur Banjarmasin.   

Editor: Hasan Zainuddin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar