Oleh Hasan Zainuddin

Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, mengungkapkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah tersebut pada tahun ini hanya 50 orang.

Dengan hanya 50 orang, maka seleksi penerimaan CPNS di wilayah tersebut bakal sangat ketat, Ujar Kepala BKD HSU Muhammad Taufik kepada wartawan di Amuntai ibukota Kabupaten HSU, Jumat.

"Sebenarnya kami mengusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 150 formasi, namun terakhir kami menerima surat pemberitahuan hanya sebanyak 50 formasi yang disetujui" katanya.

Meski demikian pihak BKD masih belum mau merinci formasi apa saja yang disetujui tersebut karena masih menunggu informasi lebih lanjut sari BKN.

"Insya Allah akhir Agustus 2013 ini rincian 50 formasi itu akan kami umumkan" kata Taufik.

Dari 150 formasi yang diusulkan ke BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara kemaren, jelas Taufik mencakup formasi tenaga kesehatan, teknis dan beberapa tenaga guru.

Dikatakan lebih lanjut, dalam pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini, mulai dari penentuan soalujian hingga pemeriksaan, semuanya dilakukan oleh pihak pusat.

"Dalam hal ini daerah hanya sebagai penyelenggara kegiatan seleksi CPNS" tandasnya.

Taufik mengakui, jika persaingan seleksi CPNS tahun ini akan cukup ketat, selain karena beberapa tahun terakhir tidak diselenggarakan penerimaan CPNS, juga penyelenggaraannya secara nasional, sehingga kemungkinan peminatnya akan banyak.

"Siapa saja asal memenuhi syarat bisa mengikuti tes CPNS meski berasal dari luar daerah" imbuhnya.

Editor: Imam Hanafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar