Berita Terkait
Oleh Rusmanadi

Tanjung, Kalsel,  (Antaranews Kalsel)- Jajaran polisi resor Tabalong, Kalimantan Selatan, saat menggelar operasi Patuh selama bulan Ramadhan berhasil menjaring 249 pelanggaran lalu lintas.


Kapolres Tabalong AKBP Dididk Sudaryanto melalui Kasatlantas AKP Wahyu Hidayat, di Tanjung ibukota Kabupaten Tabalong menyebutkan dibanding tahun lalu jumlah pelanggaran lalu lintas turun 15,9 persen dari 258 pelanggaran menjadi 249 pelanggaran pada 2013.

Dalam operasi patuh ini sebanyak 32 pelanggar diberikan blangko teguran dan peringatan serta 217 pelanggar berupa surat tilang dengan rincian 227 pengguna sepeda motor dan dua pengguna mobil.

"Para pelanggar terbanyak dari kalangan karyawan swasta sebanyak 167 orang dan mahasiswa dan pelajar 77 orang," jelas Wahyu.

Sedangkan barang bukti yang disita dari operasi patuh mencakup 33 SIM, 63 STNK dan 121 unit Kendaraan.

Sementara itu jumlah kasus kecelakaan lalu lintas selama operasi patuh 2013 hanya enam kali kejadian dengan jumlah korban meninggal dunia 4 orang.

Wahyu menambahkan Operasi Patuh 2013 ini mengutamakan kegiatan Penindakan pelanggaran lalu lintas sebanyak 50 persen.

  "Melalui operasi ini diharapkan bisa menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif selama ramadan dan menjelang lebaran," tambah Wahyu.   

Editor: Hasan Zainuddin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar