Tentara Seleksi Calon Siswa SMA Banua

Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, Kadisdik Kalsel Ngadimun dan Kepala SMA Banua Zainuddin berfoto bersama peraih beasiswa (Herry Murdy Hermawan)

Berita Terkait

Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) – Menghasilkan calon siswa yang berkualitas bukan hanya secara akademis namun juga memiliki jasmani dan mental ideologi yang baik menjadi salah satu tujuan seleksi ketat yang dilakukan SMA Banua terhadap para pendaftar.


SMA Banua Kalsel menjadi model pendidikan unggul yang dimiliki pemerintah provinsi Kalsel untuk menghasilkan generasi muda yang berkualitas yang akan mampu bersaing di era globalisasi untuk memajukan daerah.


Korem 101 Antasari dipercaya menjadi salah satu unsur penyeleksi menyiapkan materi seleksi yang di gali dari berbagai sumber terutama pola seleksi yang dilakukan sekolah-sekolah unggulan lain seperti SMA Taruna Nusantara Magelang, SMA Karisma Tangerang, SMA Pribadi Bandung dan SMA Semesta Semarang.


“Sebelum melakukan seleksi, kita melakukan studi banding kebeberapa sekolah unggulan untuk menggali pola yang tepat,” kata Mayor (Inf) Iwan Budiarso, Kasiter Korem 101 Antasari.

“Setelah konsepnya jadi dan disetujui komandan Korem dan Gubernur Kalsel baru kita laksanakan,” sambungnya.


Seleksi yang dilakukan diharapkan agar lulusan SMA  Banua Kalimantan Selatan memiliki keunggulan di bidang ilmu pengetahuan atau akademis, jasmani dan mental ideology.


Proses seleksi yang dilakukan sejak angkatan kedua tahun ajaran 2012/2013 tersebut dilaksanakan di lingkungan SMA Banua Kalsel dan menggunakan prasarana Korem 101 Antasari seperti stadion Lambung Mangkurat dan rumah sakit TPT Dr Suharsono Banjarmasin. Pada seleksi tahun ajaran 2013/2014, dari 250 lebih calon peserta didik diperoleh 68 siswa yang berhasil lulus.

Editor: Herry Murdy Hernawam
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar