Pelindo Salurkan Sembako Gratis

Pembagian Sembako Pelindo III Banjarmasin (Herry Murdy Hermawan)

Berita Terkait

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel -  Pelindo Banjarmasin bagikan 2000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu untuk meringankan beban pasca kenaikan bahan bakar minyak dan menjelang ramadan 1434 hijriah.


Paket tersebut disalurkan ke dua daerah, yakni untuk Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan sebanyak 1700 paket dan Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah sebanyak 300 paket akan disalurkan senin (8/7) mendatang.


Khusus Kota Banjarmasin, sasaran penyaluran bantuan ini adalah warga kurang mampu yang tinggal sekitar lingkungan kerja PT. Pelindo III Banjarmasin, tenaga kerja bongkar muat dan cleaning service. Penetapan sasaran tersebut berdasar pertimbangan bahwa masyarakat tersebut merupakan golongan yang turut terkena imbas atas kenaikan BBM & tinggal di sekitar pelabuhan.


Paket sembako yang di bagikan dibagikan kepada seribu lebih warga pada Kamis (4/7) di halaman kantor PT. Pelindo III Banjarmasin tersebut dihadiri wakil walikota Banjarmasin H. Irwan Anshari dan General Manajer Toto Heli Yanto.


Irwan Anshari menyampaikan apresiasi kepada Manajemen PT Pelindo III atas kepedulian kepada warga. Pasca naiknya harga BBM menimbulkan dampak kenaikan harga barang pokok sehingga program ini memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.  Program sosial perusahaan seperti inilah yang perlu dilaksanakan lebih sering guna meringankan beban ekonomi masyarakat.


"Bantuan yang diterima ini dimanfaatkan untuk keperluan keluarga," tutur Toto Heli Yanto dalam sambutannya. "Kedepan diharapkan masyarakat turut menunjang PT Pelindo III Banjarmasin  dalam mengembangkan bisnis kepelabuhanan karena jika perusahaan semakin besar, maka besarnya bantuan yang disalurkan akan menjadi lebih besar," lanjutnya.


Selain pemberian bantuan sosial kepada masyarakat, PT Pelindo juga telah menganggarkan untuk penyaluran bantuan truk sampah sebanyak 2 unit dan beberapa sepeda motor dengan bak kepada Pemerintah Kota Banjarmasin untuk dimanfaatkan guna mengatasi permasalahan pengangkutan sampah. Sebagaimana misi keberadaan PT Pelindo di Banjarmasin adalah untuk masyarakat Kota Banjarmasin

Editor: Herry Murdy Hernawam
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar