Berita Terkait
Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, berkeinginan mencetak atlet handal yang berasal dari desa di wilayah setempat.

"Keinginan mengangkat kembali olahraga bulu tangkis di Kabupaten Balangan itu datang dari Ketua Umum KONI setempat, Marhat," kata Ketua Pengurus Cabang PBSI Balangan Haji Hanafi saat berada di Banjarmasin, Rabu.

Untuk mengangkat atlet bulu tangkis handal tersebut, antara lain pengurusn cabang mencoba beberapa pembinaan secara berkesinambungan, terutama terhadap pebulutangkis muda berbakat, baik yang berada di klub-klub setempat maupun yang diambil dari beberapa desa, jelasnya.

Ia mengatakan bahwa PBSI Balangan juga berusaha mengajak warga setempat membangun gedung-gedung bulu tangkis, walau tidak semegah gedung yang ada di kota tetapi gedungnya bisa dijadikan pembinaan para atlet muda di wilayah perdesaan.

"Kami lihat berbagai desa sudah banyak membangun gedung dengan kontruksi kayu, tetapi cukup bagus untuk pembinaan seperti yang terlihat di Desa Muara Pitap, Desa Inan, Baruh Bahinu Dalam, dan desa-desa lainnya," katanya.

Dengan adanya pembinaan dari Pengcab PBSI Balangan yang memperoleh dukungan dari KONI Balangan dan pemerintah setempat, ia optimistis akan lahir atlet muda berbakat yang bisa berlaga di tingkat nasional.

Terbukti dengan masuknya pebulutangkis Balangan pada partai final dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bulu tangkis Kalsel yang kini sedang berlangsung di Lapangan Bulu Tangkis Hipindo Banjarmasin ini, katanya.

Atlet Balangan itu atas Nama Mustapa di final tunggal remaja putra dan pasangan Mustapa Nordiansyah di final ganda remaja putra, katanya.

Editor: Hasan Zainuddin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar