Oleh Imam Hanafi

Kotabaru, (Antaranews.Kalsel) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Hj Sri Maria Ningsih mengatakan, kinerja dan profesionalisme guru Taman Kanak-kanak (TK), di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, harus terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan zaman.

Karena guru TK merupakan pengajar yang memiliki peran sangat penting, terhadap peserta didiknya yang masih berusia dini, kata Maria Ningsih, pada peringatan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke-63, di Kotabaru, Minggu.

Guru TK, dituntut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas dirinya, juga anak didiknya.

Karena, TK tempat bagi anak-anak untuk bisa berorientasi, dan menjadi langkah awal bagi mereka untuk belajar.

"Disitulah generasi penerus kita pada awalnya di bina, dan mudah-mudahan nantinya mereka bisa menjadi generasi penerus pembangunan di daerah," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kotabaru H. Suriansyah, mengemukakan, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), merupakan salah satu organisasi yang memiliki peran penting dalam menaungi guru-guru TK

Merekalah yang mendidik anak kita sejak usia dini, sehingga dapat menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa.

Dengan peringatan IGTKI ini, kita perlu untuk melakukan pembenahan dan terus meningkatkan profesionalisme dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Mulai dari TK, generasi muda dibimbing dan dibina secara menyeluruh baik fisik maupun rohani.

Pemerintah daerah juga mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pengurus dan pengelola taman kanak-kanak, demi memajukan masyarakat yang madani dan sejahtera.

Editor: Imam Hanafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar