Berita Terkait
Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, akan memasang garis polisi terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Utama (SPBU) yang kedapatan "nakal" atau bermain dengan para pelangsir (pembeli untuk menjual lagi) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, Kombes Pol Suharyono SH, Sik di Banjarmasin, Jumat mengatakan, polisi tidak akan main-main terhadap permainan pihak SPBU dan pelangsir apabila kedapatan maka langsung pasang garis polisi.

Saat ini pihaknya telah memerintah kepada seluruh satuan di jajaran Polresta Banjarmasin untuk menerjun anggotanya guna memantau dan mengawasi setiap aktifitas SPBU diseluruh wilayah Kota Banjarmasin

Kecaman itu di lontarkan, agar para pengelola atau pemilik SPBU tau dan jangan pernah sampai berani melayani para pelangsir yang ingin mengambil bahan bakar minyak (BBM) di setiap SPBU untuk kuntungan pribadi.

"Saya tidak main-main apabila ada kedapatan SPBU melayani para pelangsir, maka akan langsung ditutup SPBU dan langsung kita pasang garis polisi," tegas pria berbadan kekar itu.

Bukan itu saja, orang nomor satu dijajaran kepolisian Banjarmasin itu, juga menuturkan dan mengingatkan agar masyarakat jangan sampai berani untuk melakukan pelangsiran demi kepentingan pribadi.

Bila kegiatan itu diketahui oleh petugas maka akan ditindak tegas dan akan di proses sesuai aturan hukum yang berlaku dan jangan pernah salahkan polisi karena hal itu sudah sering diingatkan sebelumnya.

"Polisi jangan pernah takut untuk menindak tegas para pelangsir dan jangan pernah juga berani bermain dengan para pelangsir, apabila itu terjadi polisinya akan kita tindak tegas sesuai aturan ditubuh Polri," terangnya dengan nada serius.

Ditambahkan, saat ini di wilayah Banjarmasin, sudah terlihat masyarakat susah untuk mendapatkan BBM jenis premium dan solar dan harus antre panjang, sehingga jangan sampai ditambah sulit lagi dengan melakukan pelangsiran.

"Saat ini mendapatkan BBM susah, jadi para pemilik SPBU jangan sampai ada bermain dengan para pelangsir dan merugikan masyarakat, saya tidak main-main bila ketauan langsung kita tutup, ini serius apabila tidak percaya buktikan saja" ungkap pria mantan Sekretaris Pribadi Kapolri itu. 

Editor: Ulul Maskuriah
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar